Kamis, 12 April 2012

Macam Permainan Tradisional di Indonesia

Permainan Tradisional Dengan Berlari

Walaupun hampir semua permainan memerlukan lari tapi beberapa permainan berikut sangat lebih mengutamakan keahlian berlari tersebut. Permainan yang membutuhkan lari antara lain permainan benteng, jaga satu jaga semua, tap jongkok, dan lain sebagainya. Yang tangguh adalah yang berhasil bertahan hingga ditemukan sang pemenang jadi buatlah diri anda selincah mungkin dan berlari cepat saat memainkan permainan tradisional di atas.

Apa yang jago bermain permainan tradisional di atas masa depannya akan menjadi atlit pelari ya?? Ya semoga saja suatu saat ada atlit yang sukses mengharumkan nama bangsa dan ketika sharing apa yang membuatnya bisa berlari cepat adalah pengalaman saat bermain permainan tradisional dulu waktu kecil :)
Permainan Dengan Bola

Selain bermain bola sepak, anda bisa memanfaatkan bola tenis untuk bermain permainan tradisional yang membutuhkan bola, yang pertama bola ksti, permainan ini hampir sama seperti permainan baseball. Tapi lapangannya tidak perlu bersegi seperti permainan baseball. Peserta diharuskan memukul bola yang dilemparkan si pelempar boleh memukul menggunakan kayu, bambu, atau tangan anda sendiri.

Yabng kedua adalah permainan BeTe Tujuh, dimana sang pemain akan menajtuhkan pecahan genteng (BeTe) jika BeTe itu hancur tertimpa bola maka sang pemain harus berlari dan berusaha menyusun kembali BeTe tadi hingga rapih seperti semula. Dan sang lawan yang jaga harus melemparkan bola hingga mengenai sang lawan, kalo ada pemain lawan yang kena maka yang jaga berhak menyusun BeTe tersebut hingga rapih. Yan gberhasil merapihkan BeTe dialah pemenangnya.
Permainan Dengan Melompat

Seingat saay ada dua permainan yang membutuhkan keahlian melompat, yang pertama bermain karet, dimana sang pemain harus melewati karet yang di pegang oleh kedua lawannya. Rintangan tertinggi adalah saat posisi karet berada di atas kepala sang pemegang karet. Ada yang bisa kalo anak cewek biasanya paling jago main premainan tradisional ini.

Yang kedua bermain BeTe, kali ini bukan BeTe tujuh seperti yang diatas tadi tapi permainan yang mengharuskan pemainnya menguasai kotak yang dibentuk sedemikian rupa, dan cara perjalan pemain tidak boleh menginjakan kedua kakinya ke tanah, jadi peserta harus berdiri dengan satu kaki dan pindah kekotak lainnya dengan melompat, siapa yang paling banyak menguasai kotak dialah pemenangnya.

http://randasaputra.com/macam-macam-permainan-tradisional-indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management