Kamis, 26 April 2012

JENIS ORGANISASI BERDASAKAN TUJUANNYA

JENIS ORGANISASI BERDASAKAN TUJUANNYA

Organisai sosial adalah perkumpulan sosial yang di bentuk oleh masyarakat,baik yang berbadan hokum maupun tidak berbadan hokum yang bertujuan sebagai sarana pasrtisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa dan Negara.
organisasi politik adalah atau kelompok yang bergerak atau berkepentingan atau terlibat dalam proses dan dalam ilmu kenegaraan, secara aktif berperan dalam menentukan nasib bangsa tersebut. Organisasi politik dapat mencakup berbagai jenis organisasi seperti yang melobi perubahan kepada politisi, lembaga yang mengajukan alternatif kebijakan, yang mengajukan kandidat pada pemilihan umum, dan yang menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan politiknya. Dalam pengertian yang lebih luas, suatu organisasi politik dapat pula dianggap sebagai suatu jika memiliki sistem pemerintahan yang lengkap.
organisasi Mahasiswa adalah sebuah wadah berkumpulnya mahasiswa demi mencapai tjuan bersama, namun harus tetap sesuai dengan koridor AD/ART yang disetujui oleh semua pengurus organisasi tersebut. tidak boleh tunduk dan menyerah pada tuntutan lembaga kampus tempat organisasi itu bernaung, melainkan harus kritis dan tetap berjuang atas nama mahasiswa, bukan pribadi atau golongan .


Manfaat dari organisai tersebut adalah

Organisasi sosial manfaat nya adalah sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa dan Negara.
Organisasi politik manfaat nya adalah sebagai lembaga yg mengajukan alternative kebijakan.
Organisasi mahasiswa manfaat nya adalah sebagai perkumpulan mahasiswa demi mencapai kepentingan dan tujuan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management