Selasa, 10 April 2012

perbedaan Oeganisasi

Pengertian Organisasi sosial :

adalah perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat, baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum, yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa dan negara. Sebagai makhluk yang selalu hidup bersama-sama, manusia membentuk organisasi sosial untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu yang tidak dapat mereka capai sendiri.

Keberadaan lembaga sosial tidak lepas dari adanya nilai dan norma dalam masyarakat. Di mana nilai merupakan sesuatu yang baik, dicita- citakan, dan dianggap penting oleh masyarakat. Oleh karenanya, untuk mewujudkan nilai sosial, masyarakat menciptakan aturan-aturan yang tegas yang disebut norma sosial. Nilai dan norma inilah yang membatasi setiap perilaku manusia dalam kehidupan bersama. Sekumpulan norma akan membentuk suatu sistem norma. Inilah awalnya lembaga sosial terbentuk. Sekumpulan nilai dan norma yang telah mengalami proses institutionalization menghasilkan lembaga sosial.

Pengertian Organisasi internal :

Bentuk Organisasi Internal, Dalam organisasi internal berpengaruh terhadapa keyakinan dan perilaku dari masing-masing individu.Ini akan memberi dampak dalam setiap organisasi yang mencerminkan bahwa organisasi tersebut adalah organisasi yang bermanfaat dalam masyarakat luas seperti yang dijelaskan dalam organisasi sosial diatas. Karena faktor internal yang sangat berpengaruh dalam sebuah organisasi, dan dari sikap internal invidulah yang menentukan baik buruknya suatu organisasi tersebut dimata masyarakat.

Pengertian Organisasi Niaga :

Bentuk Organisasi Niaga ( PT,CV, Koprasi, Joint Ventura, Holding Company, Kertel ), berarti organisasi dalam pekerjaan. Organisasi yang wewenang puncak yang diatur oleh seorang pemimpin. Jadi pemimpin disini adalah sebagai contoh terhadap bawahanya. Jadi pemimpin harus memberikan sikap attitude yang baik agar bisa dicontoh oleh bawahannya. Ini sama saja seperti faktor internal yang sudah dijelaskan diatas, karena faktor internal lah yang sangat berpengaruh dalam sebuah organisasi, agar organisasi tersebut berjalan sebagaimana semestinya, dan bisa terlihat baik dimasyarakat luas.

Bentuk-bentuk organisasi Lainya

1. Organisasi politik

2. Organisasi mahasiswa

3. Organisasi olahraga

4. Organisasi sekolah

5. Organisasi negara

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management