Sabtu, 31 Maret 2012

Pemerintah Bisa Tambah Cadangan Minyak Bumi, Tak Perlu Naikkan BBM

Anggota Komisi VII DPR Mardani Ali Sera mendesak Pemerintah meningkatkan produksi minyak bumi sehingga dapat menekan kenaikan harga BBM kedepannya. "Pemerintah tidak bisa hanya mengeluh dan menyatakan telah ‘menyerah’ dalam upaya meningkatkan produksi minyak bumi," jelas Mardani menanggapi pernyataan Kepala Divisi Humas BP-Migas Gde Pradnyana terkait rencana pemerintah menaikan harga BBM, beberapa waktu lalu.


Menurutnya, Pemerintah harus semangat mengejar kekalahan dari Malayasia, Vietnam dan India dalam meningkatkan cadangan proven minyak bumi,dan tidak hanya terus-terusan mengeluh.

“Dalam data yang dimiliki Mardani, Malayasia mampu meningkatkan cadangan provennya dari 2,0 Milyard barel di tahun 1980 menjadi 5,0 Milyard barel th 2010, Vietnam dari 0,0 Milyard barel di tahun 1980 menjadi 4,4 Milyard tahun 2012 dan India dari 2,4 Milyard di tahun 1980 menjadi 8,5 Milyard tahun 2010,” ungkapnya.

Menurut Mardani seharusnya Indonesia mampu melakukan pengelolaan energi yang lebih baik, mengingat kita telah memiliki pengalaman lebih dini dari Malayasia, Vietnam dan India dalam mengelola sumberdaya minyak bumi. Karena itu, Mardani yakin Indonesia mampu meningkatkan jumlah cadangan minyak bumi dari 3,7 Milyard menjadi 10 Milyard Barel.

“Teknologi eksplorasi melalui seismic 2 dimensi dan 3 dimensi serta teknologi enhance oil recovery (eor) atau teknologi lainnya pastilah sudah dikuasai oleh anak bangsa ini untuk digunakan mengeksplorasi 128 cekungan yang kita miliki dan demikian juga teknolgi-teknologi untuk meng-eksploitasinya. Tinggal dibangun sinergitas antara anak bangsa yang tersebar diberbagai instansi Pemerintah dan di berbagai Perusahaan-perusahan”, jelas Ketua DPP PKS Bidang Koordinasi Kehumasan ini.

“Kita yakin ke depan, jika cadangan proven dan produksi Minyak bumi ini meningkat hingga minimal memenuhi kebutuhan dalam negeri sendiri, maka bangsa ini akan terbebas dari gonjang-ganjing kenaikan BBM dan rakyat dapat menikmati energi yang murah,” yakin Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII ini.(SI)



http://www.dpr.go.id/id/berita/komisi7/2012/mar/09/3713/pemerintah-bisa-tambah-cadangan-minyak-bumi,-tak-perlu-naikkan-bbm

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management