Dalam kegiatan Manajemen, sumber-sumber manajemen 6M atau The six M’s Management adalah hal yang mutlak dan sanagt diperlukan untuk memantapkan fungsi manajemen. Namun apabila dipandang dari segi pandang Organization dan Methods, Market dan metode tidak termasuk kedalam sumber – sumber manajemen adalah Karena market & methods merupakan unsur yang dilakukan dari faktor eksternal(luar) manajemen. Matrket atau Pasar merupakan faktor yang selalu berubah-ubah sesuai permintaan pasar dan bukan merupakan kebijakan dari manajemen. Demikian pula dengan Method atau tata kerja yang merupakan pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerjasama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan dari organisasi dapat tecapai secara efektif dan efisien. Maka dapat disimpulkan bahwa Methods hanyalah cara yang dipergunakan sedangkan Market adalah wahana untuk memperluas sasaran dari kegiatan tersebut. http://jihanfaruqbamukrah.blogspot.com/2010_10_01_archive.html
0 komentar:
Posting Komentar