Minggu, 31 Maret 2013

FENOMENA SANTET


Seiring perkembangan jaman , kemajuan tekhnologi yang semakin pesat , persaingan globalisasi yang canggih , tidak menutup kemungkinan penyebaran ilmu yang ‘tidak terlihat’ juga mengglobalisasi.

Sebut saja yang sudah taka sing diteliga kita seperti ilmu santet ,ilmu ini adalah ilmu yang diberikan atau ditujukan kepada seseorang dengan  mengirimkan benda-benda kedalam tubuhnya dengan tujuan untuk menyakiti. Di Afrika sendiri santet biasa disebut dengan voodoo.

Biasanya pelaku kejahatan santet ini mengirimkan benda-benda tajam seperti paku, beling, kawat, gulungan benang, bahkan binatang-binatang berbisa sekalipun.
Atau beberapa metode lain seperti membuat boneka  kecil yang kemudian ditusuk-tusukkan oleh pelaku dengan jarum atau dibakar agar sikorban merasakan apa yang dirasakan pada boneka tersebut.

Banyak yang mengatakan pelaku biasaya adalah orang-orang yang berilmu hitam yang menyesatkan. Pasalnya biasanya pelaku dibantu oleh sekutu seperti setan, jin atau semacamnya.

Maraknya fenomena santet ini menimbulkan wacana untuk membuat UUD terhadap ilmu-ilmu sesat atau ilmu perdukunan di Indonesia.  Meski ilmu santet ini tidak bisa diterima oleh akal sehat atau secara medis, korban-korban yang mengaku terkena ilmu hitam ini nyata. Mereka benar-benar mengeluarkan benda-benda yang mustahil ada pada tubuh mereka.

Untuk mencegah terjadinya ilmu santet ini tentu saja dari diri kita masing-masing. Dengan percaya terhadap keyakinan agamanya masing-masing. Dimana kita sering mendekatkan diri kepada Tuhan, selalu memberikan energi posotif.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management