Minggu, 17 Maret 2013

FENOMENA K-POP di INDONESIA

Yaa, Siapa yang tidak tahu tentang K-POP di tahun 2013 ini. Banyak anak-anak , remaja , hingga dewasa menyukai K-POP. Kemunculan K-POP sendiri di Indonesia awalnya muncul ketika drama percintaan asal Korea yang muncul sejak tahun 2000-an silam. K-POP sendiri berkembang dinegaranya karena adanya pengaruh dari kebangkitan musik Jepang (J-POP) pada tahun 1930-an. Pada kala itu, unsur musik Jepang masuk kedalam Korea. Jika J-POP bangkit dengan grup musiknya masing-masing, K-POP sendiri bangkit dengan kekuatan grup vocal mereka, seperti BOYBAND dan GIRLBAND.

Bagaimana tidak mungkin jika Grup vocal yang berasal dari Korea ini tidak digandrungi kebanyakan orang terutama remaja putri, K-POP ini biasanya terdiri dari tampilan mereka yang sangat menarik , dibalut dengan tarian – tarian modern disetiap penampilannya. Mereka memang bisa dibilang ‘sempurna’ dalam setiap aksi panggungnya. Bukan hanya wajah dl kan tarian – tarian yang energic, tetapi memang kemampuan mereka dalam hal kualitas suara tidak dipungkiri lagi. Mereka dapat membuktikannya tanpa harus lipsing setiap aksi panggung yang kebanyakan penyanyi – penyanyi lain lakukan.

Di Indonesia sendiri fenomena K-POP masuk kedalam industry musik tanah air. Beberapa artis baru muncul sebagai BOYBAND dan GIRLBAND Indonesia. Sebagian dari mereka memang mengaku terpengaruh budaya K-POP ,namun adapula yang mengaku hanya terinspirasi munculnya K-POP di tanah air. Fenomena K-POP ini memang tidak bisa dibendung lagi. Kemajuan teknologi juga mempengaruhi berkembangnya K-POP di industry musik. Coba saja lihat acara- acara musik atau Talkshow sekalipun di TV nasional. Mereka wara-wiri menampilkan keterampilan mereka dalam bentuk grup vocal atau bahkan video-video klip mereka.

Meski Fenomena K-POP menambah gaya baru industry musik dalam negri, tetapi tetap saja para orang tua harus meperhatikan anak mereka dengan tetap mengingatkan bahwa kita mempunyai budaya tersendiri pula. Pasalnya kebanyakan anak remaja terlalu ‘fanatic’ mengidolakan K-POP. Semuanya memang tetap kembali kepada diri masing-masing. Alangkah baiknya bila kita juga ingat kita adalah siapa dan mempunyai apa.

1 komentar:

Tria Farizah mengatakan...

infonya keren kak :)like this ;D wlpun sy jg kpopers sm sekali tdk tersinggung kok ^^
segala sesuatu yg di kerjakan secara berlebihan memang akan menghasilkan hal yg buruk, Indonesia memang butuh para negarawan2 muda ^^ ironisnya lagi ada istilah Fanwar di sosial media...ckck, haha
follow blog sy jg ya kakak ^^ [http://kisahku-tria.blogspot.com]

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management